Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Antisipasi Modus Penipuan Pada Agen BRILink

 


πŸ”ŠπŸ”Š  ANTISIPASI MODUS PENIPUAN PADA AGEN BRILINK !!! πŸ”ŠπŸ”Š

WBU my.id - Antisipasi terhadap modus penipuan pada Agen Brilink sangatlah penting, mengingat banyaknya terjadi penipuan di masyarakat dengan beragam modus yang berbeda-beda.

Memastikan nasabah yang mau bertransaksi sangatlah penting dalam kasus pencegahaan ini. Karena penipu pasti melihat celah-celah di setiap kesempatan untuk bisa mengelabuhi target.


Sehubungan dengan maraknya modus penipuan dengan menjadikan rekening AgenBRILink sebagai rekening penampungan hasil penipuan, bersama ini kami sampaikan bentuk modus tersebut diatas :


1. Dalam modus ini Fraudsters biasanya merupakan nasabah WIC (Walk In Customers).

2. Fraudsters menginformasikan bahwa terdapat saudara/teman/keluarga yang akan mengirimkan uang, namun Fraudsters beralasan tidak memiliki rekening BRI sehingga Fraudsters meminta rekening AgenBRILink.

3. Setelah uang masuk ke AgenBRILink, transaksi akan berjalan seperti biasa, dimana AgenBRILink akan memberikan uang tunai kepada Fraudsters.

4. Beberapa waktu kemudian, rekening AgenBRILink diblokir oleh KP BRI dengan remark indikasi penipuan beserta nomor pengaduan nasabah.

5. Pemblokiran dilakukan karena rekening AgenBRILink terindikasi sebagai rekening penampungan hasil penipuan.

Sehubungan dengan modus tersebut diatas, bersama ini kami reminder kembali kepada seluruh AgenBRILink untuk lebih berhati-hati dalam melakukan transaksi terutama pada nasabah WIC (Walk In Customers)


Apa itu nasabah WIC (walk in customers) ??

Nasabah WIC adalah Pihak yang menggunakan jasa Bank namun tidak memiliki rekening pada Bank tersebut , tidak termasuk pihak yang mendapatkan perintah atau penugasan dari Nasabah untuk transaksi atas kepentingan Nasabah.